Beranda Aceh Belum Pernah Diperbaiki, Warga “Tambal” Sendiri Jalan di Kota Meulaboh

Belum Pernah Diperbaiki, Warga “Tambal” Sendiri Jalan di Kota Meulaboh

BERBAGI
Warga memperbaiki sendiri ruas jalan yang berlobang di ruas Jalan Merdeka, Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (11/11/2018). (Foto/Dedi Iskandar)
Warga memperbaiki sendiri ruas jalan yang berlobang di ruas Jalan Merdeka, Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (11/11/2018). (Foto/Dedi Iskandar)

Meulaboh (Waspada Aceh) – Warga di Desa Kampung Belakang, Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (11/11/2018) menambal dan memperbaiki sendiri ruas jalan yang rusak dan berlubang di pusat Kota Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat.

Informasi yang diperoleh Waspadaaceh.com, perbaikan jalan yang dilakukan dengan cara mengecor bagian lubang dengan semen, karena kerusakan badan jalan yang terjadi sejak bertahun-tahun itu tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait.

“Perbaikan jalan yang dilakukan oleh warga, karena selama ini lubang yang berada persis di depan Masjid Nurul Huda ini sering menyebabkan warga mengalami kecelakaan, akibat terperosok ke dalam lubang,” kata Kepala Desa Kampung Belakang, Meulaboh, Efrizal Idrus, Minggu sore.

Oleh karena itu, warga akhirnya sepakat menambal ruas Jalan Merdeka yang berlubang secara swadaya, guna meminimalisir kecelakaan yang dialami pengguna jalan.

Sebelumnya, kata Efriza, aparat desa telah menyurati intansi terkait di Pemkab Aceh Barat untuk segera memperbaiki jalan yang rusak ini. Namun, hingga saat ini hal itu belum terealisasi.

Pihaknya juga berharap, dengan penambalan itu, instansi terkait segera melakukan perbaikan badan jalan secara permanen, sehingga warga tak lagi mengalami kecelakaan akibat berlubangnya badan jalan di kawasan itu, pungkas Efriza Idrus. (b01/ded)

BERBAGI