Beranda Aceh Bupati Roni Harapkan Eksekutif dan Legislatif Sepaham Godok APBK Pidie 2019

Bupati Roni Harapkan Eksekutif dan Legislatif Sepaham Godok APBK Pidie 2019

BERBAGI
Bupati Pidie, Roni Ahmad. (Foto/Ist)
Tampak Bupati Pidie, Roni Ahmad. (Foto/Ist)

Sigli (Waspada Aceh) – Bupati Pidie, Roni Ahmad, mengharapkan eksekutif dan legislatif dapat sepaham dalam menggodok Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie 2019.

Bupati yang akrab disapa Abusyik itu yakin, dengan adanya jalinan kerjasama baik selama ini, eksekutif dan legislatif dapat mendorong dan mempercepat proses penyusunan APBK Pidie 2019.

Pernyataan bupati itu disampaikan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah, saat membacakan sambutan tertulis pada sidang penutupan pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KU-APBK) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Pidie 2019 di Gedung DPRK setempat, Jumat (9/11/2018).

Menurut Bupati Roni, kerjasama yang sinergis itu merupakan bentuk tanggungjawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas. Dengan begitu, kata dia, akan tercipta good governance, antara eksekutif dan legislatif.

Bupati Roni Ahmad terus berupaya meningkatkan pendapatan daerah semaksimal mungkin. Baik itu pendapatan asli daerah (PAD), dana perimbangan dan pendapatan daerah yang sah.

“Untuk itu dukungan dan kerjasama anggota dewan yang terhormat sangat kami harapkan sehingga target pendapatan daerah yang nantinya ditetapkan dapat tercapai secara maksimal,” katanya. (b10).

BERBAGI