Beranda Olahraga Wabup Asel Buka Turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah IV

Wabup Asel Buka Turnamen Sepakbola Liga Aceh Wilayah IV

BERBAGI

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, membuka secara resmi turnamen sepakbola Liga Aceh Wilayah IV, di Lapangan Naga Tapakatuan, Aceh Selatan, Selasa, (6/11/2018).

Pembukaan turnamen Liga Aceh Wilayah IV ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, didampingi Kapolres, Dandim 0107/Asel, Sekda, para kepala SKPK dan lainnya.

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, dalam arahannya mengatakan Liga Aceh merupakan bagian dari pembinaan cabang sepakbola sebagai wahana evaluasi terhadap penyelenggaraan pembinaan sepakbola usia dini di Aceh

Liga Aceh ini, katanya, menjadi event sepakbola yang digelar setiap tahun dan menjadi suatu langkah pembinaan olahraga di kalangan pemuda Aceh.

“Dengan adanya kompetisi Liga Aceh ini dapat memberikan kesempatan kepada talenta lokal untuk mengasah kemampuannya,” katanya.

Wabup Aceh Selatan juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan masyarakat pencinta atas dukungan penuh agar turnamen ini berjalan lancar dan aman.

Tgk. Amran berharap, seluruh peserta turnamen dapat menjunjung tinggi dan menjaga nilai-nilai sportifitas, jangan ada perpecahan sesama atlet maupun pendukung. Jadikan momen ini sebagai ajang pembinaan generasi muda, disamping ajang untuk menguji kemampuan dan mengukir prestasi.

“Kami harap wasit yang memimpin pertandingan ini untuk dapat se-objektif mungkin dalam mengambil kebijakan di lapangan dan tidak berpihak kepada salah satu klub yang berlaga,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Irwandi, SP, MP meyebutkan Liga Aceh wilayah IV merupakan perdana dilaksanakan di Aceh.

Dia juga meyampaikan, Liga Aceh wilayah IV meliputi 6 kabupaten/kota diantaranya yakni Nagan Raya, Abdya, Simeulue, Aceh Selatan, Singkil dan Kota Subulussalam untuk memperebutkan juara liga wilayah IV dengan berkompetisi secara sportif.

“Turnamen Liga Aceh Wilayah IV Barat Selatan Provinsi Aceh di Lapangan Naga Tapakatuan berlangsung dari 6 – 11 November 2018,” tandasnya.(Faisal)

BERBAGI