Beranda Aceh 677 Peserta Ikut Diklat Pemberdayaan Masyarakat Terampil Melaut

677 Peserta Ikut Diklat Pemberdayaan Masyarakat Terampil Melaut

BERBAGI
Sedikitnya 677 peserta mengikuti diklat pemberdayaan masyarakat keterampilan melaut, 4-8 November 2018 di Tapaktuan. (Foto/Faisal)
Sedikitnya 677 peserta mengikuti diklat pemberdayaan masyarakat keterampilan melaut, 4-8 November 2018 di Tapaktuan. (Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Sedikitnya 677 peserta mengikuti diklat pemberdayaan masyarakat keterampilan melaut, 4-8 November 2018. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara STIP, Jakarta, BP2IP Malahayati Aceh dan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Tapaktuan.

Kepala UPP Tapaktuan, Samsul Arif HT, mengatakan, kegiatan itu bermanfaat cukup besar untuk masyarakat dan nelayan dalam mencegah kecelakaan di laut.

“Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini gratis, tampa dipungut biaya apapun. Penerima manfaatnya adalah masyarakat kurang mampu dan terpencil,” kata Samsul Arif HT kepada wartawan, Rabu (7/11/2018) di lokasi Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) UPP Tapaktuan.

Dikatakanya, 677 peserta dianggap lulus dan berhak mendapatkan 3 sertifikat dari BST, AFF dan SAT. Tujuan diklat yakni peningkatan pengetahuan masyarakat untuk keselamatan di laut.

“Kami berharap peserta dapat mengikuti diklat ini dengan semangat hingga selesai. Semoga ilmunya dapat dimanfaatkan di lapangan,” tandas Samsul Arif. (Faisal)

BERBAGI