Baru 28 Peserta Tes CPNS Lulus Passing Grade

    BERBAGI
    ILUSTRASI (Foto/Ist)
    ILUSTRASI (Foto/Ist)

    Meulaboh (Waspada Aceh) – Dari 3.192 peserta yang mengikuti tes CPNS, hingga Selasa siang (6/11/2018), baru 28 orang yang memenuhi standar kelulusan yang ditetapkan Kemenpan RB, kata Kasubbid Pengadaan dan Formasi Pegawai BKPSDM Aceh Barat, Andry, SE, kepada sejumlah wartawan di Meulaboh.

    Menurut Andry, dalam tahun 2018 ini, Pemkab Aceh Barat menerima CPNS sebanyak 240 orang, terdiri dari formasi tenaga kesehatan, pendidikan, serta tenaga teknis lainnya termasuk tenaga pendidik (guru).

    Seleksi kompetensi dasar‎ (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tahun 2018 sudah berlangsung selama sepuluh hari. Jumlah peserta yang lulus masih sangat kecil jika dibandingkan dengan total formasi CPNS yang dibuka tahun ini.

    Data yang diperoleh Waspadaaceh.com, Selasa (6/11/2018), satu formasi yang dibuka dalam penerimaan tes tahun 2018 ini, yaitu formasi dokter spesialis,  tidak satu pun ada peserta yang mendaftarkan diri.

    Padahal formasi yang diminta untuk dokter spesialis berjumlah 10 orang, namun tak ada satu orang pun peserta yang mendaftar.

    Tak hanya itu, dari total formasi yang dibuka, ada dua formasi dalam tes CPNS kali ini belum ada peserta tes yang lulus passing grade. (b01/ded)

    BERBAGI