Beranda Olahraga MotoGP Malaysia 2018: Marquez Juara Setelah Rossi Terjatuh

MotoGP Malaysia 2018: Marquez Juara Setelah Rossi Terjatuh

BERBAGI
Marc Marquez (Foto/Ist)
Marc Marquez (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Marc Marquez memenangkan balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (4/11/2018), sedangkan Valentino Rossi gagal menambah poinnya setelah dia terjatuh di putaran ke-17 pada balapan tersebut. Dari hasil ini, Marquez berada di puncak klasemen.

Sementara  itu Andrea Dovizioso gagal naik podium di MotoGP Malaysia. Tetapi pebalap Italia itu finis di urutan keenam dan berhak mendapatkan 10 poin. Angka itu membuat poin Dovizioso bertambah menjadi 220 dan makin menjauh dari kejaran Valentino Rossi.

Valentino Rossi sendiri gagal menambah poinnya apalagi untuk mendekati Dovizioso. Rossi yang saat balapan berada di posisi pertama, mendadak terjatuh di tikungan pertama di lap ke-17.

Pebalap berjuluk The Doctor itu masih bisa melanjutkan balapan. Tetapi Rossi yang kini berusia 39 tahun tidak bisa lagi melesat ke depan dan harus puas finis di posisi ke-18 tanpa meraih poin.

Terkait dengan insiden yang dialami Valentino Rossi, kepada pers, Marquez menganggap Rossi melakukan kesalahan kecil di tikungan satu.

“Di tikungan satu Rossi sedikit melebar. Ketika Anda sedang bersaing ketat seperti balapan ini, Anda tidak ingin kehilangan waktu sekecil apapun. Rossi berusaha kembali dengan cepat [untuk menutup ruang], tapi kemudian dia kehilangan bagian depan dan jatuh,” ujar Marquez.

Lebih lanjut Marquez tetap yakin bisa meraih kemenangan di MotoGP Malaysia jika Rossi tidak jatuh sekalipun. Juara dunia MotoGP 2018 itu mengaku sudah punya rencana untuk menyerang Rossi di lap terakhir.

Marquez berhasil menyelesaikan finisnya di depan pembalap Suzuki, Alex Rins dengan keunggulan 1,898 detik. Sementara podium ketiga menjadi milik pebalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco yang terpaut 2,474 detik.(Ria)

BERBAGI