Beranda Wisata & Travel Rapai Geleng Goyang Kota Solo

Rapai Geleng Goyang Kota Solo

BERBAGI
Tarian khas Aceh, Rapai Geleng berhasil menghibur warga Solo dan peserta Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). (Foto/Ist)
Tarian khas Aceh, Rapai Geleng berhasil menghibur warga Solo dan peserta Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). (Foto/Ist)

Solo (Waspada Aceh) – Tarian khas Aceh, Rapai Geleng, berhasil menghibur warga Solo dan peserta Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), Kamis (25/10/2018).

Para penari dari sanggar asal Banda Aceh tampil di depan panggung utama pada saat finis karnaval budaya JKPI di Solo.

Kecepatan dan keseragaman gerak para penabuh Rapai ini mendapat standing applaus dari para Wali Kota/Bupati anggota JKPI yang berada di panggung utama karnaval budaya. Penampilan anak-anak Banda Aceh ini juga disaksikan langsung Direktur Eksekutif JKPI dan sejumlah pejabat dari Kementerian PUPR, pejabat Kemendagri dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Masyarakat Solo juga terhipnotis dengan penampilan para penabuh Rapai yang sudah malang melintang di tingkat internasional ini.

“Wow, Banda Aceh mantap,” ujar pengunjung yang menyesaki lokasi sekitar panggung utama karnaval budaya.

Karnaval budaya JKPI ini dilepas oleh Wali Kota Solo, Rudi Hadyatmo di depan Stadion Sri Wedari dan finis di depan Benteng Vastenburg Solo.

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, bersama istri, Hj Nurmiaty, Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin bersama istri, Hj Fauziah menaiki kereta kencana saat mengikuti karnaval budaya ini. (Ria)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here