Beranda Tausiah Buka FASI 2018, Aminullah: Gema Syiar Islam di Banda Aceh Harus Mendunia

Buka FASI 2018, Aminullah: Gema Syiar Islam di Banda Aceh Harus Mendunia

BERBAGI
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, ketika membuka FASI 2018 di Banda Aceh, ditandai dengan melepas balon ke udara. (Foto/Ist)
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, ketika membuka FASI 2018 di Banda Aceh, ditandai dengan melepas balon ke udara. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Berbagai kegiatan syiar Islam yang dilaksanakan di Kota Banda Aceh harus terdengar ke seluruh masyarakat nusantara, bahkan masyarakat dunia.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, dalam sambutannya saat membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Banda Aceh di Masjid Syech Abdurrauf, Gampong Blang Oi, Meuraxa, Kamis (27/9/2018).

“Jika kita semua ikut mempromosikan segala kelebihan Banda Aceh, potensi wisatanya, termasuk ragam kegiataan keagamaannya mulai dari MTQ, zikir akbar, hingga kegiatan FASI pada hari ini kepada setiap tamu yang datang, otomatis akan mendongkrak perekonomian kota kita,” katanya di hadapan ribuan peserta FASI 2018.

Ia pun mengucap syukur melihat antusiasme anak-anak Banda Aceh dalam mengikuti FASI 2018. “Ini menandakan pengetahuan dan kreativitas anak-anak kita di bidang pendidikan agama Islam semakin meningkat,” tambahnya.

Aminullah menambahkan, setelah melihat dua kali penyelenggaraan FASI, tahun lalu dan tahun ini, yang disambut meriah oleh masyarakat, wali kota merasa Banda Aceh telah pantas menjadi tuan rumah FASI tingkat nasional pada 2020 mendatang.

Pembukaan FASI Banda Aceh 2018 ditandai dengan penyerahan piala bergilir FASI dari TPA Ruhul Jadid selaku juara umum tahun lalu kepada wali kota, yang kemudian menyerahkannya lagi kepada Ketua Panitia, Arie Maula Kafka. (Ria)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here