Beranda Aceh Mahasiswa Aceh Tuntut Reformasi Agraria Pro Rakyat

Mahasiswa Aceh Tuntut Reformasi Agraria Pro Rakyat

BERBAGI
Para mahasiswa ketika melakukan aksinya di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Senin (24/9/2018). (Foto/Ist)
Para mahasiswa ketika melakukan aksinya di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Senin (24/9/2018). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ratusan mahasiswa  yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pertanian, se Banda Aceh dan Aceh Besar (BEM FP Unsyiah, BEM FTP USM), menggelar aksi unjukrasa menuntut reformasi agraria pro rakyat, di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Senin (24/9/2018).

Mahasiswa menuntut pemerintah untuk mewujudkan reformasi agraria dengan kebijakan yang pro terhadap rakyat. Selain itu, mahasiswa juga meminta pemerintah untuk memastikan kesejahteraan petani di seluruh Indonesia. Menurut mahasiswa ini, di era sekarang, petani Indonesia tertindas.

“Hari ini, kami datang ke sini, tujuannya satu. Kami ingin pemerintah memastikan kesejahteraan petani, dan kebijakan pemerintah harus pro terhadap petani,” ujar Aditya Siddiq, Koordinator Lapangan (Korlap) dalam aksi tersebut.

“Padahal kita tahu, setiap tahun berton-ton padi dihasilkan oleh petani kita. Tapi coba lihat nasib petani kita, masih jauh dari kata sejahtera. Karena kita tetap saja impor beras,” lanjut Nizam, Ketua BEM FP Unsyiah. (ria)

BERBAGI