Beranda Aceh Harimau Berkeliaran di Kawasan Gunung Banteng Nagan Raya

Harimau Berkeliaran di Kawasan Gunung Banteng Nagan Raya

BERBAGI
Harimau atau macan yang berkeliaran bebas di kawasan Gunung Banteng Desa Alue Rambot Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Kamis (20/9/2018). (Foto/Ist)
Harimau atau macan yang berkeliaran bebas di kawasan Gunung Banteng Desa Alue Rambot Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Kamis (20/9/2018). (Foto/Ist)

Nagan Raya (Waspada Aceh) – Sedikitnya 4 ekor harimau (macan) berkeliaran di tengah jalan menuju kebun warga, di kawasan Gunung Banteng di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, beberapa hari terakhir ini.

Waspadaaceh.com mendapatkan informasi, Jumat (21/9/2018), belum lama ini, warga setempat terjebak di tengah jalan, ketika hendak menuju ke kebunnya, karena dihadang harimau. Lokasinya di kawasan Desa Alue Rambot, yaitu dekat areal kebun sawit yang baru dibuka.

“Untung saja warga tersebut berada dalam mobil sehingga aman dari terkaman keempat harimau tersebut,” ujar seorang warga yang enggan disebut namanya.

Kepala Desa Alue Rambot, Hasanudin, kepada Waspadaaceh.com, Jum’at (21/9/2018) mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Rabu dan hingga kini harimau tersebut masih ada di kawasan itu.

“Menurut keterangan dari warga saya di Desa Alue Rambot, benar adanya 4 ekor harimau berkeliaran di kawasan Gunung Banteng di lokasi lahan yang baru dibuka oleh warga,” kata Hasanuddin.

“Itu kawasan gunung yang jauh dengan desa,’’ lanjut Hasanuddin mengingatkan warganya yang ingin ke ladang atau kebun sawit mereka.

Sementara Kepala BKSDA Aceh, Sapto Adi Prabowo mengatakan akan mengecek dahulu informasi tersebut. Jika memang benar, katanya, baru dilakukan penanganan harimau oleh tim. (Cb07)

BERBAGI