Beranda Wisata & Travel Program Sertifikasi di Berastagi: Tenaga Perhotelan Harus Profesional

Program Sertifikasi di Berastagi: Tenaga Perhotelan Harus Profesional

BERBAGI
Para peserta Program Sertifikasi Tenaga Perhotelan di Hotel Sibayak Internasional Berastagi, foto bersama. (Foto/Ist)
Para peserta Program Sertifikasi Tenaga Perhotelan di Hotel Sibayak Internasional Berastagi, foto bersama. (Foto/Ist)

Berastagi (Waspada Aceh) – Sedikitnya 200 tenaga perhotelan dari Kabupaten Karo dan Dairi, Provinsi Sumatera Utara, mengikuti kegiatan Program Sertifikasi Tenaga Perhotelan di Hotel Sibayak Internasional Berastagi, yang dibuka Senin (3/9/2018).

Sesuai dengan harapan pemerintah untuk pengembangan pariwisata khususnya di dunia perhotelan di tanah air, diharapkan semua pelaku pariwisata bidang perhotelan memiliki kemampuan profesional, kata Dedi Nelson, praktisi pariwisata di Berastagi, kepada Waspadaaceh.com, Selasa (4/9/2018).

Program sertifikasi tenaga perhotelan ini, kata Dedi Nelson, meliputi bidang Front Office, House Keeping dan F&B Service. “Semua peserta tampak bersemangat dan senang mengikuti program tersebut,” ujar Dedi yang juga GM Hotel Sibayak Internasional ini.

Sementara itu Dewi J.Purba dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)-Hotpari dalam sambutanya mengatakan, program sertifikasi tenaga perhotelan itu merupakan kerjasama  dari Kementrian Pariwisata dan BNSP-Hotpari.

Peserta yang mengikuti sertifikasi berasal dari beberapa hotel dan restauran di Kabupaten Karo dan Dairi, serta  diikuti juga siswa SMK-Pariwisata dari kedua daerah tersebut.

Pihak PHRI Tanah Karo dan IHGMA Berastagi, juga sangat merespon positif kegiatan itu sebagai upaya untuk meningkatkan SDM perhotelan. Begitu pula harapan salah seorang pelaku pariwisata, Dickson Pelawi, yang juga menjabat sebagai Ketua PHRI Tanah Karo. (ria)

BERBAGI